TIPS DAN TRIK UNTUK PENGENDARA BARU

TIPS DAN TRIK UNTUK PENGENDARA BARU 


Ketika kita berkendara pasti kita pernah menyalip kendaraan yang berada didepan kita, karena kendaraan yang didepan kita terlalu pelan atau kita pada saat kita terburu - buru.
Menyalip kendaraan yang ada didepan kita, kita harus menyalipnya dengan cara yang benar dan tepat agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Jangan sampai kita berkendara dan menyalip / berbelok seperti pengendara ibu - ibu, ketika ingin menyalip / berbelok menyalakn sein kanan tetapi menyalip / berbelok ke arah kiri, ini akan membahayakan kita sendiri dan juga pengendara lain.
Jika kita berkendara kita harus mengetahui dan mematuhi rambu - rambu lalu lintas agar tercipta berkendara yang aman dan nyaman.

Berikut beberapa tips jika kita ingin menyalip :

Kenali bahaya menyalip
Jika kita ingin menyalip kita harus bisa membaca situasi / bahaya yang ada disekitar kita jika kita menyalip, jangan memaksakan untuk menyalip jika situasi atau kondisi yang tidak memungkinkan, jangan menyalip pada saat jalan berbelok.karena kita tidak bisa melihat kendaraan yang berada di arah lawan berbeda.

Pahami cara menyalip dengan aman dan benar
Jika kita ingin menyalip kendaraan yang berada didepan kita, kita harus mengetahuinya, yaitu dengan cara menyalakan lampu sein yang akan digunakan sein kiri / kanan, nyalakan lampu dim 2x / dengan cara menyalakan klakson sebagai isyarat bahwa kita akan menyalip.

Menyalip kendaraan besar
Jika kita ingin menyalip kendaraan besar kita jiga harus menyalakan lampu sein yang akan digunakan sein kiri / kanan, nyalakan lampu dim 2x / dengan cara menyalakan klakson sebagai isyarat bahwa kita akan menyalip dan jangan menyalip dijalan berbelok.

Itulah beberapa tips menyalip pada saat berkendara, semoga bermanfaat.

0 Response to "TIPS DAN TRIK UNTUK PENGENDARA BARU "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel