BERKENDARA MENGGUNAKAN HEADSET APAKAH BOLEH DAN AMAN?

BERKENDARA MENGGUNAKAN HEADSET APAKAH BOLEH DAN AMAN?




Dijaman yang modern ini banyak fasilitas teknologi yang sangat berkembang dan memudahkan penggunanya untuk melakukan sesuatu, namun ada juga yang salah dalam penggunaannya / kurang tepat dalam penggunaannya.
Berkendara adalah seuatu yang dilakukan dengan menggunakan banyak konsentrasi karena hampir semua anggota badan ikut bergerak untuk mengendarai sebuah kendaraan, karena jika kurang berkonsentrasi takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Penggunaan headset adalah untuk menelpon dan juga untuk mendengankan musik, agar suara yang didengarkan terdengar dengan jelas, namun menelpon dan mendengarkan musik menggunakan headset ketika berkendara adalah hal yang tidak boleh dilakukan dan kurang tepat penggunaannya.
Karena jika kita mengunaka headset pada saat berkendara untuk mendengarkan musik atau untuk menelpon akan membahayan diri kita sendiri dan juga pengenjdara lain.

Jika kita berkendara sambil menggunakan headset maka konsentrasi kita akan berkurang, sedangkan jika kita berkendara kita membutuhkan konsentrasi yang cukup agar anggota badan yang kita gerakan akan bekerja secara maksimal dan langsung singkron.
Terkadang memang jika berkendara jarak jauh sering mengantuk dan banyak yang mensiasatinya dengan mendengarkan musik dengan menggunakan headset, padahal ini adalah cara yang kurang tepat karena akan mengurangi konsentrasi kita dalam berkendara.

Jika kita mengantuk pada saat berkendara sebaiknya kita menepi sebentar untuk beristirahat untuk menghilangkan rasa katuk.
Karena jika kita mengantuk pada saat berkendara itu juga akan membahayakan diri kita sendiri dan juga orang lain.
Polisi pun melarangnya karena jika kita berkendara sambil menggunakan headset atau mengantuk pada saat berkendara akan menyebabkan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dan dapat membahayakan serta merugikan pengguna jalan lain dan juga kita sebagai pengendara.

Dalam berkendara kita harus berkonsentrasi dan jika kita menelpon atau mendengan musik menggunakan headset ketika berkendara, konsentrasi kita akan berkurang dalam berkendara, ini akan menyababkan hal yang tidak dinginkan bisa terjadi.
Sebaiknya jika kita ingin mengangkat telpon / ingin menelpon, kita menepi sebentar untuk melakukannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidaj diinginkan, berkendara yang nyaman adalah berkendara yang aman.
Kita harus bisa menciptakan kondisi aman dan nyaman pada saat berkendara dan juga hita harus mematuhi peraturan lalu lintas dan perhatikan marka jalan.

Semoga bermanfaat, ingat keluarga anda menunggu anda dirumah.

0 Response to "BERKENDARA MENGGUNAKAN HEADSET APAKAH BOLEH DAN AMAN?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel