TIPS DAN TRIK MENGHILANGKAN KARAT DENGAN MUDAH

TIPS DAN TRIK MENGHILANGKAN KARAT DENGAN MUDAH



Kendaraan kita ada yang menggunakan bahan berjenis logam, bahan berjenis logam jika terkena air dan tidak dilap hingga kering akan menimbulkan karat, biasanya sering terjadi pada leher knalpot karena sering terkena air dan kotoran kemudian tidak dicuci dan menjadi kering sehingga akan menimbulkan karat.

Sebaiknya jika bahan yang berjenis logam kita harus sering membersihkannya dan jika basah harus dilap hingga kering agar tidak cepat karat.
Jika komponen yang berjenis logam berkarat tidak akan sedap dipandang dan jika dibiarkan akan menjadi korosi / keropos dan rusak.

Umumnya membersihkan karat membutuhkan hydrochloric acid atau hydrochloride [HCL], namun cairan ini bisa menimbulkan serangan jantung jika sering terkena kulit.
Kita harus memperhatikan komponen yang mudah karat / korosi agar komponen tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang dan tidak mudah karat / korosi.

Sebaiknya jika komponen yang mudah karat jika terkena air hujan dan jika sudah bepergian jauh dan kotor sebaiknya cepat cuci dan bersihkan kemudian keringkan agar tidak karat.
Karena jika komponen tersebut karat akan mengakibatkan korosi / keropos sehingga akan mengakibatkan kerusakan pada komponen tersebut.

Sebenarnya cara merawatnya sangat mudah, kita hanya cukup membersihkannya saja jika komponen tersebut kotor dan jika terkena air hujan sebaiknya dilap menggunakan kain hingga kering agar tidak karat.

Ada cara yang lebih mudah dan bahannya pun mudah didapat, yaitu dengan cuka dapur caranya :

Cuci dengan bersih bahan bahan logam yang berkarat kemudian rendam dengan cuka dapur, tunggu sampai beberapa menit agar komponen yang berkarat mudah dibersihkan.
Setelah direndam dengan cuka dapur kemudian cuci kembali hingga bersih menggunakan sabun.
Itulah cara yang mudah membersihkan komponen logam yang berkarat, semoga bermanfaat.

0 Response to "TIPS DAN TRIK MENGHILANGKAN KARAT DENGAN MUDAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel