CARA MENGATASI MOTOR YANG MOGOK KARENA AKI MATI

CARA MENGATASI MOTOR YANG MOGOK KARENA AKI / BATERAI KENDARAAN BERMOTOR 


Otomotif - Kendaraan adalah sebuah alat yang sangat bermanfaat dan memudahkan dalam beraktifitas sehari - hari, karena akan mempermudah dalam beraktifitas dan menghemat waktu dalam beraktifitas.

Namun jika kendaraan bermotor kita mengalami sebuah masalah maka kita akan terhambat dalam beraktifitas sehari - hari, kali ini adm]in akan berbagi tips mengenai kendaraan bermotor yang mogok karena aki soak atau aki tidak menyala.

Aki yang mati tidak akan mengalirkan aliran listrik sehingga kelistrikan pada motor pun akan mati, karena tidak adanya aliran listrik yang di alirkan dari aki, aki sebenarnya adalah cadangan arus listrik yang disimpan untuk menyalakan pertama kali kendaraan bermotor kita.

Jika aki habis maka tida ada arus cadangan yang akan dihasilkan ketika motor pertama kali dinyalakan. tips nya adalah sebagai berikut :

  • Jika motor mati / mogok karena aki / baterai habis
  • lepas kabel + dan - pada aki / baterai 
  • kemudian selah / engkol kendaraan bermotor kita
  • dengan begitu motor akan menyala tanpa batera.
Namun ini hanya bisa dilakukan untuk keadaan darurat saja, karena jika terus menerus dilakukan seperti ini akan merusak komponen lain yang berada di kendaaraan bermotor kita, semoga bermanfaat.

0 Response to "CARA MENGATASI MOTOR YANG MOGOK KARENA AKI MATI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel