MOTOR TERBARU YAMAHA LEXI 125
MOTOR TERBARU YAMAHA ADIK NMAX
OTOMOTIFLOKALS - Motor terbaru yamaha yaitu Lexi 125 banyak yang dibilang adik dari Motor Yamaha Nmax karena tampilannya meneyerupai Motor yamaha Nmax,
Motor yamaha terbaru ini dikeluarkan dipasaran untuk menyaingi lawannya yaitu Honda Vario 125, Yahama sangat optimis akan menggebrak pasar penjualan Honda Vario 125 dengan Motor terbarunya yaitu Yamaha Lexi 125 karena banyak keunggulan dari Yamaha Lexi 125 yang tidak dimiliki oleh Honda Vario 125.
Yamaha Lexi 125 telah dikenalkan kepada diler line - up 2018, kita tunggu saja peluncurannya.
Yamaha Lexi 125 berteknologi VVA [Variable Valve Actuation] Bluecore.
Harganya mungkin tidak jauh beda dari harga Honda Vario 125.
Motor jagoan yamaha ini didesain seperti nmax namun ukurannya lebih kecil dari nmax, motor ini didisein dengan bentuk yang modern dan elegan.
Dari segi lampu yamaha lexi menggunakan lampu led untuk penerangan yang lebih terang, jangka pakai lampu lebih lama dan awet, serta hemat dalam segi kelistrikannya.
Dan terdapat lampu hazard sehingga dapat digunakan untuk keadaan darurat.
Untuk speedometer menggunakan jenis digital yang membuat tampilan lebih keren, modern dan elegan.
Jenis jok yang lebar dan empuk sehingga membuat pengendara lebih nyaman dalam mengendarainya, tidak mudah pegal dan panas pada bagian bokong.
Menggunakan stang yang lebar sehingga pada posisi mengendarai dalam posisi tegak dan lebih rileks sehingga tidak cepat pegal dalam mengendarainya.
Pada posisi pijakan pengendara lebih rileks dan kaki tidak terlalu ditekuk sehingga membuatnya lebih nyaman dalam mengendarainya dan tidak cepat pegal.
Menggunakan mesin sistem fuel injection yang membuat pembakaran sempurna, hemat bahan bakar dan bertenaga.
Berikut sfesifikasi lengkapnya untuk yamaha lexi 125 dan yamaha lexi 125 s :
MESIN
tipe mesin : liquid cooled 4-stroke sohc dan liquid cooled 4-stroke sohc
susunan silinder : single cilinder dan single cilinder
diameter x langkah : 52x58,7 mm dan 52x58,7 mm
perbandingan kompresi : 11,2-+0,4 dan 11,4-+0,4
volume silinder : 124,7 cc dan 124,7 cc
daya maksimum : 8,75 kw / 8.000 rpm dan 8,75 kw / 8.000 rpm
torsi maksimum : 11,3 nm / 7.000 rpm dan 11,3 nm / 7.000 rpm
sistem starter : electric starter dan electric starter
sistem pelumasan : wet sump dan wet sump
kapasitas oli mesin : total = 1.00 L : berkala = 0,90 L dan total = 1.00 L : berkala = 0,90 L
sitem bahan bakar : fuel injection dan fuel injection
tipe kopling : dry, centrifugal automatic dan dry, centrifugal automatic
tipe transmisi : v-belt automatic dan v-belt automatic
DIMENSI
pxlxt ; 1970x720x1135 mm dan 1970x720x1135 mm
jarak sumbu roda : 1350 mm dan 1350 mm
jarak terendah ketanah : 133 mm dan 133 mm
tinggi tempat duduk : 785 mm dan 785 mm
berat isi : 113 kg dan 112 kg
kapasitas tangki bensin : 4,2 liter dan 4,2 liter
RANGKA
tipe rangka : underbone dan underbone
suspensi depan : telescopic fork dan telescopic fork
tipe suspensi belakang : unit swing dan unit swing
tipe ban : tubeles dan tubeles
ukuran ban depan : 100/90 - 14 m/c 46p dan 100/90 - 14 m/c
ukuran ban belakang : 100/90 - 14 m/c 57p dan 100/90 - 14 m/c 57p
rem depan : disc dan disc
rem belakang : drum dan drum
KELISTRIKAN
sistem pengapian : tci dan tci
tipe baterai : ytz7v dan ytz7v
tipe busi : cpr8ea-9 / u24epr-9 dan cpr8ea-9 / u24epr-9
Motor jagoan yamaha ini didesain seperti nmax namun ukurannya lebih kecil dari nmax, motor ini didisein dengan bentuk yang modern dan elegan.
Dari segi lampu yamaha lexi menggunakan lampu led untuk penerangan yang lebih terang, jangka pakai lampu lebih lama dan awet, serta hemat dalam segi kelistrikannya.
Dan terdapat lampu hazard sehingga dapat digunakan untuk keadaan darurat.
Untuk speedometer menggunakan jenis digital yang membuat tampilan lebih keren, modern dan elegan.
Jenis jok yang lebar dan empuk sehingga membuat pengendara lebih nyaman dalam mengendarainya, tidak mudah pegal dan panas pada bagian bokong.
Menggunakan stang yang lebar sehingga pada posisi mengendarai dalam posisi tegak dan lebih rileks sehingga tidak cepat pegal dalam mengendarainya.
Pada posisi pijakan pengendara lebih rileks dan kaki tidak terlalu ditekuk sehingga membuatnya lebih nyaman dalam mengendarainya dan tidak cepat pegal.
Menggunakan mesin sistem fuel injection yang membuat pembakaran sempurna, hemat bahan bakar dan bertenaga.
Berikut sfesifikasi lengkapnya untuk yamaha lexi 125 dan yamaha lexi 125 s :
MESIN
tipe mesin : liquid cooled 4-stroke sohc dan liquid cooled 4-stroke sohc
susunan silinder : single cilinder dan single cilinder
diameter x langkah : 52x58,7 mm dan 52x58,7 mm
perbandingan kompresi : 11,2-+0,4 dan 11,4-+0,4
volume silinder : 124,7 cc dan 124,7 cc
daya maksimum : 8,75 kw / 8.000 rpm dan 8,75 kw / 8.000 rpm
torsi maksimum : 11,3 nm / 7.000 rpm dan 11,3 nm / 7.000 rpm
sistem starter : electric starter dan electric starter
sistem pelumasan : wet sump dan wet sump
kapasitas oli mesin : total = 1.00 L : berkala = 0,90 L dan total = 1.00 L : berkala = 0,90 L
sitem bahan bakar : fuel injection dan fuel injection
tipe kopling : dry, centrifugal automatic dan dry, centrifugal automatic
tipe transmisi : v-belt automatic dan v-belt automatic
DIMENSI
pxlxt ; 1970x720x1135 mm dan 1970x720x1135 mm
jarak sumbu roda : 1350 mm dan 1350 mm
jarak terendah ketanah : 133 mm dan 133 mm
tinggi tempat duduk : 785 mm dan 785 mm
berat isi : 113 kg dan 112 kg
kapasitas tangki bensin : 4,2 liter dan 4,2 liter
RANGKA
tipe rangka : underbone dan underbone
suspensi depan : telescopic fork dan telescopic fork
tipe suspensi belakang : unit swing dan unit swing
tipe ban : tubeles dan tubeles
ukuran ban depan : 100/90 - 14 m/c 46p dan 100/90 - 14 m/c
ukuran ban belakang : 100/90 - 14 m/c 57p dan 100/90 - 14 m/c 57p
rem depan : disc dan disc
rem belakang : drum dan drum
KELISTRIKAN
sistem pengapian : tci dan tci
tipe baterai : ytz7v dan ytz7v
tipe busi : cpr8ea-9 / u24epr-9 dan cpr8ea-9 / u24epr-9
0 Response to "MOTOR TERBARU YAMAHA LEXI 125"
Post a Comment